Cara Menulis Skenario – Memiliki Sesuatu yang Menyenangkan Terjadi Setiap Sepuluh Halaman

Ujung kunci tentang cara menulis skenario adalah membuat sesuatu yang menarik terjadi setiap sepuluh halaman. Ini adalah salah satu tips paling sederhana dan paling efektif tentang menulis skenario. Setiap sepuluh halaman, memiliki sesuatu yang mengguncang skrip sedikit terjadi. Ini tidak berarti bahwa Anda harus mulai menabrak karakter utama dari setiap beberapa halaman (kecuali jika Anda membuat film horor, dalam hal ini, semoga beruntung dan Tuhan memberkati), tetapi itu berarti bahwa Anda harus menjaga cerita bergerak meneruskan.

Anggap saja seperti ini – jika Anda mendeskripsikan film yang baru saja Anda tonton kepada seorang teman yang belum pernah melihatnya, Anda tidak fokus pada setiap detail kecil, bukan? Anda akhirnya memberi tahu mereka poin plot utama, hal-hal penting. Saran pribadi saya adalah untuk mencoba menulis film Anda untuk diri sendiri dalam beberapa paragraf pada satu lembar – jangan fokus pada hal-hal kecil, karakter minutiae dan semua karakter esoterik jazz – hanya berikan diri Anda plot, dalam bentuk tulang yang paling telanjang. Peristiwa-peristiwa dalam paragraf yang menggerakkan cerita ke depan? Itu adalah hal-hal menarik yang perlu Anda hindari sepanjang naskah saat Anda sedang belajar cara menulis skenario.

Saya ingin sejenak di sini untuk membahas struktur dalam arti yang lebih luas, sebelum kita melangkah lebih jauh – sangat, sangat berhati-hati tentang seberapa banyak yang Anda masukkan ke dalam skrip Anda, terutama ketika Anda pertama kali belajar cara menulis skenario . Saya akan menyarankan untuk memikirkannya dalam istilah musik – kebanyakan orang tahu bahwa dibutuhkan banyak keterampilan untuk menjadi musisi klasik, tetapi berapa banyak orang yang secara teratur mendengarkan musik klasik? Hanya karena Anda dapat memamerkan teknik atau penguasaan keterampilan Anda tidak berarti itu akan pergi memperhatikan dan dihargai oleh audiens. Jika Anda membutuhkan bukti lebih lanjut dari ini, izinkan saya mengingatkan Anda bahwa "The Big Bang Theory," sitkom nomor satu di dunia adalah, dari sudut pandang struktural, salah satu hal yang secara teknis tertulis paling buruk di televisi saat ini tetapi ia mengatakan banyak hal lain tentang aspek yang diabaikan tentang cara menulis skenario.

Anda harus mengingat bahwa ketika Anda, dan penulis lain dan penggemar film, mungkin memiliki penghargaan untuk penyiapan Act 2 Anda yang brilian atau dekorasi Anda yang sangat baik, kenyataannya adalah bahwa sebagian besar penonton tidak tahu apa istilah-istilah itu bahkan Berarti – mereka berada di teater untuk dihibur, dan jika Anda terlalu kaku dengan struktur Anda, mereka akan melihat semua yang telah Anda buat untuk mereka dari satu mil jauhnya, dan kemudian tidak ada yang pulang bahagia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *