Google Cached Pages: Cara Melihat Tips Dan Trik

Tautan yang di-cache atau halaman adalah dokumen web dan data HTML yang disimpan sementara seperti gambar, halaman, dan konten untuk menurunkan penggunaan bandwidth dan waktu pemuatan server untuk mengambil halaman web yang diminta. Sistem web cache menghemat jutaan salinan dokumen yang melewatinya setiap hari. Setelah pengguna meminta halaman tertentu, yang biasanya sebelumnya disimpan dalam cache, itu akan dimuat jauh lebih cepat daripada yang pertama kali. Sistem cache dapat berupa server seperti sistem cache Google atau program komputer.

Saat menjelajahi web, peramban kami biasanya menyimpan salinan laman web yang dikunjungi dalam sistem cache untuk mempercepat proses mengambil data, dari cache browser tempat disimpannya, dan bukan mengambilnya dari sumber aslinya.

Apa yang Dimaksud dengan Google Cached Pages?

Menjalankan pencarian di Google sering kali menghasilkan halaman "Tembolok". Halaman cache Google adalah cuplikan halaman yang diambil oleh Google dan disimpan ketika bot benar-benar terakhir merayapi halaman web tertentu dan mengindeksnya. Pengguna diberitahu bahwa mereka melihat snapshot halaman cache diikuti oleh hari itu ditangkap.

Bagaimana Cara Memeriksa Cache Pages Di Google?

Google cache halaman dapat dengan mudah dicapai dengan mengklik panah hijau itu, seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah, di samping halaman URL. Setelah Anda mengeklik "Tembolok", Anda akan dialihkan ke versi laman yang berbeda yang biasanya disimpan Google sebagai cadangan saat situs tersebut dikunjungi dan merayapi isinya pada terakhir kali.

Bagaimana Cara Menemukan Halaman Cache Google?

Ketika Anda mengunjungi situs web tertentu tetapi permintaan tersebut mengembalikan kesalahan laman atau laman yang tidak dapat diakses, Anda biasanya disarankan untuk melihat "salinan tersimpan" dari laman web tempat Anda mendarat. Chrome akan menampilkan opsi tombol "Tampilkan Salinan Tersimpan" ketika browser gagal memuat halaman.

Jika Anda ingin menghapus konten yang di-cache seperti cuplikan atau gambar yang masih ditemukan dalam hasil pencarian dan Anda tidak lagi ingin orang melihatnya, maka yang harus Anda lakukan adalah mengirimkan permintaan Anda dengan menggunakan Alat Webmaster Google.

Terlepas dari kenyataan bahwa judul dan URL halaman cache akan tetap terlihat, Google akan menghapus potongan dan halaman cache dari hasil pencarian.

Namun, jika Anda ingin membatasi halaman tertentu dari cache oleh Google, Anda mungkin ingin menempatkan tag di bawah ini ke dalam

<Head> bagian dari kode halaman Anda.

meta name = "ROBOTS" content = "NOARCHIVE, NOODP, NOYDIR"

Mengapa Saya Perlu Melihat Halaman Cache?

Karena fakta bahwa beberapa situs web cukup sering berubah, versi cache mereka mungkin jauh berbeda dari halaman yang ada yang Anda kunjungi dari hasil pencarian. Bahkan, mungkin tidak berguna untuk melihat halaman web yang sudah kadaluwarsa, tetapi ada situasi tertentu di mana kedua pengunjung situs web dan pengembang menemukan melihat halaman yang di-cache bermanfaat dan bermanfaat seperti:

Ketika situs web tidak memuat atau tidak lagi tersedia, Anda masih dapat melihat salinan cache yang tersimpan di arsip Google.

Ketika situs web yang dibuat telah berubah secara dramatis, salinan yang di-cache akan berguna untuk menemukan konten yang relevan dan familier dengan cepat.

Meskipun halaman web yang di-cache tidak sering diperbarui, itu akan memuat jauh lebih cepat daripada halaman biasa, yang merupakan keuntungan bagi pengguna internet yang lambat.

Untuk tujuan SEO, melihat halaman yang di-cache dalam versi hanya-teks memungkinkan Anda sebagai pengembang untuk mengetahui cara Google bot merayapi dan mengindeks halaman, yang akan bertindak sebagai keuntungan untuk meningkatkan konten untuk kata kunci yang ditargetkan serta elemen lainnya.

Promo yang kedaluwarsa dan penawaran diskon khusus mungkin masih ada di halaman yang di-cache dan karenanya Anda masih dapat mengejar dan memperoleh manfaat.

Akhirnya, cache Google adalah fitur yang sangat berguna yang dapat membantu tidak hanya pengunjung tetapi juga para pengembang dalam menemukan, melihat dan / atau menghapus konten halaman web tertentu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *